Senin, 29-05-2006
Pantauan Gempa Jogja di Situs Komunitas
Melengkapi pantauan bencana gempa di DIY dan Jateng yang dilakukan oleh situs-situs berita, sejumlah komunitas juga menyajikan hal serupa. Situs-situs ini juga menerima sumbangan berita dari pengaksesnya.
Jumat, 26-05-2006
Indonesia Rencanakan Backbone Internet Internasional Mandiri
Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi (Postel) berjanji akan melakukan terobosan untuk menurunkan harga koneksi internet di Indonesia. Salah satunya, membangun backbone internet internasional sendiri.

Demikian pernyataan Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar dalam siaran pers Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang diterima detikINET, Jumat (12/05/2006). Basuki disebut mengungkapkan hal itu dalam silaturahmi bersama pengurus APJII di Jakarta, Kamis (11/05/2006).
Jumat, 26-05-2006
Cyber Forensics, Lulusannya Dibutuhkan Pasar
Sebagai sebuah bidang ilmu baru yang berkembang sekitar dua tahunan, cyber forensics mencatatkan diri sebagai bidang pekerjaan yang tingkat penyerapan tenaga kerjanya mencapai 100%.

Artinya, lulusan sebuah pelatihan teknologi informasi yang memahami cyber forensics dijamin mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut diyakini oleh Marcus Rogers, Associate Professor Teknologi Komputer pada Universitas Purdue, Indianapolis - Amerika Serikat.
Jumat, 26-05-2006
Microsoft Beri MVP Pada 3 Profesional TI
Microsoft Corp. memberikan penghargaan kepada para profesional bidang teknologi informasi (TI) atas keahlian dan kontribusi mereka terhadap komunitas TI di Indonesia. Untuk tahun 2006 ini, terpilih tiga profesional sebagai Microsoft's Most Valuable Professional (MVP). Pada tahun sebelumnya telah dipilih 8 profesional sehingga kini telah ada 11 Microsoft's Most Valuable Professional (MVP) di Indonesia.
Jumat, 19-05-2006
Karaoke Lewat Ponsel?
Sebuah perusahaan asal Shanghai, Cina berhasil memproduksi chip yang mampu membuat seseorang berkaraoke lewat ponsel.

Menurut Chipnuts Technology Inc., perusahaan pembuat chip tersebut, mengklaim chip bernama C626, memiliki fitur platform audio lengkap untuk merekam dan memutar suara dan musik.
Kamis, 18-05-2006
Serangan Spyware via Keylogger Makin Ganas
Serangan spyware via keylogger sepertinya makin ganas saja. Dalam 12 bulan terakhir, jumlah perusahaan yang diserang spyware meningkat hampir setengahnya. Setidaknya demikian hasil studi yang baru-baru ini digelar Websense.

Tak hanya itu, 17% perusahaan dengan lebih dari 100 orang karyawan, mengaku memiliki spyware seperti keylogger di jaringan perusahaan mereka.
Kamis, 18-05-2006
Polri dan Kejagung Desak DPR Sahkan RUU ITE
Kejahatan di bidang teknologi komputer kian marak. Pemerintah melalui Mabes Polri dan Kejaksaan Agung meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera mengesahkan RUU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Permintaan itu disampaikan oleh Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri Irjen Pol Makbul Padmanagara dan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) HM Prasetyo dalam Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Pansus RUU ITE di Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (18/5/2006).
Rabu, 17-05-2006
Sony Rilis Laptop Blu-ray Pertama
Perang format DVD masa depan kian memanas. Berbagai produk yang dilengkapi komponen berformat Blu-Ray dan HD DVD disiapkan. Sony meramaikannya dengan menggeber laptop Blu-ray pertama.

Sang pengibar bendera Blu-Ray ini merilis laptop pertamanya yang dilengkapi Blu-ray. Laptop tersebut disinyalir mampu memutar, mengedit dan merekam video high-definition dalam format Blu-ray DVD.


Senin, 15-05-2006
Serangan atas komputer AS diprediksi makin gencar
Serangan terhadap jaringan komputer AS bisa semakin serius dari semata ketidaknyamanan menjadi bencana yang menghancurkan perusahaan atau bahkan membunuh orang.

Scott Borg, direktur Cyber Consequences Unit (CCU), lembaga penasehat Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, menyebutkan 'obrolan' intelijen semakin mengarah pada kemungkinan niat penjahat atau teroris untuk merusak infrastruktut fisik seperti jaringan energi.
Jumat, 12-05-2006
Adobe Permudah Pemrograman AJAX di Web
Perusahaan software komputer asal Amerika, Adobe Systems, kenalkan framework untuk mempermudah para Web designer membuat pemrograman AJAX (Asynchronous JavaScript and XML).

Perusahaan yang berbasis di San Jose, California ini sedianya akan menawarkan pre-rilis framework AJAX, yang dijuluki "Spry", secara cuma-cuma.


Hal :1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31

Halaman 261 - 270 dari 48 halaman

 
   
 
 
Plus Minus Windows 8

Daftar 17 Teknologi Akan Memudar di 2012

Sulap Akun Fb jadi Sarana Promosi Diri

10 Kisah Terbesar Dunia Teknologi di 2011

5 Jurus Menangkal Rayuan Virus di Chat Facebook

5 Kiat Aman Belanja Online

10 Teknologi Strategis untuk 2011

 
Inilah Nutrisi Otak Terbaik

6 Makanan yang Memutihkan Gigi

Makanan Wajib Untuk Perut Rata dan Tulang Kuat

Membangkitkan Semangat Hidup

Belajar Dari Pengalaman

Hikmah: Pendidikan Karakter

Panduan Nama Anak/Bayi Dalam Islam Abu Umair

 
 
 

Graphic :

CorelDraw, Adobe Photoshop, Macromedia Fireworks, Macromedia Freehand.

Web & Animation
Macromedia Dreamweaver (HTML) Macromedia Flash, 3D Studio

Video & Sound :
Adobe Premiere, Macromedia Director, Ulead Studio, Vegas, After Effect, Cooledit.

Networking & Hardware :
WindowsNT/2000 & Linux

Engineering :
Autocad, Sap2000, Ms. Project, Mapinfo (G I S )

Programming :
PHP & Mysql